Kamis, 05 Januari 2012

17 daftar tunggu film di tahun 2012

SEPANJANG 2012, ada sejumlah film yang ditunggu para penikmat film.
Beberapa sekuel film laris seperti The Dark Knight Rises, Skyfall -- filmnya James Bond, GI Joe 2, Star Trek 2, Men in Black III, Underworld: Awakening atau Breaking Dawn – Part 2, juga petualangan “lama” dengan wajah baru semacam The Bourne Legacy, The Amazing Spider-Man, atau film remake yakni Total Recall.


Di Indonesia, penonton mungkin masih menunggu seperti apa The Girl with the Dragon Tattoo versi Hollywood dengan bintang Daniel Craig dan Rooney Mara. Atau justru yang baru sama sekali seperti The Hunger Games yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama.
Anda yang rajin mampir di bioskop, film mana yang ditunggu-tunggu?


The Hunger Games (Maret)


Salah satu yang ditunggu lantaran novelnya sangat laris. Mengambil latar masa depan, intinya mengenai hidup-mati. Ada 12 distrik yang merekrut laki-laki dan perempuan bertarung habis-habisan di tayangan TV secara langsung. Katniss (Jennifer Lawrence) menyodorkan diri, menggantikan tempat adiknya yang terpilih. Film ini diperkirakan akan sesukses Twilight Saga, mengingat fans-nya yang kebanyakan remaja juga heboh di dunia maya. Bisa dipastikan akan mengisi daftar box office ketika rilis nanti.


The Avengers (Mei)


Pengujung film Captain America memberikan bocoran seperti apa The Avengers nanti. Bagaimana jadinya film yang sarat superhero macam Iron Man, Captain America, Black Widow, serta Hulk? Siapa lawan mereka? Kalau sumber ancamannya “biasa” saja, sia-sia saja mengumpulkan para superhero. Sutradara Joss Whedon akan membuktikannya kepada para penikmat film.


Snow White and the Huntsman (Juni)


Versi Putri Salju ini dibintangi Kristen Stewart, Chris Hemsworth, dan Charlize Theron. Ceritanya, sih hampir sama dengan yang biasa, kecuali film ini kental nuansa petualangan fantasi yang kelam. Berbeda dengan versi lainnya yang muncul Maret, Mirror Mirror dengan bintang utama Julia Roberts dan Lily Collins, putri musisi Phil Collins.


The Dark Knight Rises (Juli)


Sebagaimana diketahui, The Dark Knight mencapai sukses besar –meski tak memakai nama Batman dalam judul filmnya. Kini, 4 tahun kemudian, sekuelnya kembali dengan menambah kata Rises. Tak banyak berubah dan para pemainnya pun nyaris sama. Sebagai tambahan, Catwoman muncul dalam sosok Anne Hathaway. Tak ada Robin –konon Christian Bale menolak, kalau ada si Robin. Semakin menambah penasaran setelah tahu inilah film Batman versi Christopher Nolan. Plot ceritanya hingga kini belum jelas, namun mestinya lebih seru ketimbang film pendahulunya.


The Amazing Spider-Man (Juli)


Setelah Tobey Maguire tak lagi bersedia, giliran Andrew Garfield yang mengemban tugas sebagai Si Manusia Laba-laba. Tak ada Mary Jane, giliran Gwen Stacey (Emma Stone). Kembali ke masa SMA Peter Parker, yang kini harus menghadapi Lizard. Jangan heran film ini kembali menampilkan Paman Ben (Martin Sheen). Jangan-jangan ada adegan Paman Ben ditembak lagi, nih. Lihat saja bagaimana film besutan sutradara 500 Days of Summer, Marc Webb.


The Bourne Legacy (Agustus)


Jangan harap melihat aksi Matt Damon yang sukses menjalani peran sebagai Jason Bourne. Demikian suksesnya sampai ia berhak menyandang gelar Sexiest Man Alive-nya majalah People. Jeremy Renner tak akan menggantikan Matt mengisi sosok Jason, melainkan agen lain yang punya petualangan nyaris sama dengan Jason. Tambahan Edward Norton, Rachel Weisz, dan Joan Allen, rasanya film ini layak dinanti.


Skyfall (November)


Setelah maju mundur akibat kebangkrutan MGM, petualangan James Bond ke-23 ini bisa diselamatkan. James Bond (masih diisi Daniel Craig) mempertanyakan loyalitasnya pada M (Judi Dench). Javier Bardem menjadi musuh utama di sini, sedangkan peran Ralph Fiennes masih belum jelas. Mantan suami Kate Winslet, Sam Mendes, didapuk jadi sutradara. Di tahun yang juga menandai perayaan ke-50 tahun Dr No dan waralabanya ini, sudah seharusnya film James Bond istimewa. Semoga.


The Hobbit: An Unexpected Journey (Desember)


Peter Jackson kembali! Sukses dengan trilogi The Lord of the Rings, kali ini Peter mengolah prekuelnya. Berisi kisah Bilbo Baggins (Martin Freeman), hobbit yang menyimpan cincin di The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001). Anda akan kembali melihat aksi Ian McKellen (Gandalf), Cate Blanchett (Galadriel), Orlando Bloom (Legolas), Hugo Weaving (Elrond), Elijah Wood (Frodo), dan Christopher Lee (Saruman). Filmnya akan terbagi dua, kelanjutannya bisa disaksikan tahun berikutnya.


Brave
Film musim panas terasa tak lengkap tanpa sebuah film produksi Pixar. 'Brave' adalah film animasi yang tak boleh Anda lewatkan, jika Anda penggemar Pixar.


Kelly Macdonald akan mengisi suara Putri Merida yang membawa kutukan ke kerajaan setelah melawan peraturan. Film karya sutradara Mark Andrews akan dirilis 22 Juni 2012



The Dictator
'The Dictator' adalah film komedi kontroversial yang disutradarai Larry Charles. Film tersebut terinspirasi dari novel berjudul Zabibah and the King karya Saddam Hussein.


Film keempat Sacha Baron Cohen ini akan menceritakan kisah heroik seorang diktator yang mempertaruhkan hidupnya untuk memastikan bahwa demokrasi tidak akan pernah datang ke negaranya. Rencananya 'The Dictator' akan dirilis pada 11 Mei 2012.



Prometheus
Prometheus adalah salah satu film paling menarik yang akan rilis musim panas 2011. Film ini akan menandai kembalinya Ridley Scott ke film fiksi ilmiah.


Sebuah tim penjelajah menemukan petunjuk asal-usul umat manusia di Bumi, menuntun mereka dalam suatu perjalanan ke sudut-sudut gelap alam semesta. Di sana, mereka harus melawan pertempuran yang mengerikan untuk menyelamatkan masa depan umat manusia.

Noomi Rapace menjadi pemeran utama. Bintang-bintang lainnya adalah Michael Fassbender, Idris Elba dan Charlize Theron.



G.I. Joe: Retaliation

G. I. Joe is back! Dan semakin penuh aksi. Sebut saja Channing Tatum, Dwayne Johnson, bahkan aktor kawakan Bruce Willis ikut menyumbang aksi dalam film bergenre action ini. Dalam film- film seperti GI Joe,alur cerita sepertinya memang tak perlu berada di tempat pertama. Yang penting aksi dan petualangan visual effect yang tak terlupakan! 


Ghost Rider: Spirit of Vengeance

Semakin menyeramkan, itu saja yang bisa dikatakan tentang film sekuel Ghost Rider ini. Bagi Anda yang suka dengan film-film bergenre ‘horror’, Ghost Rider: Spirit of Vengeance menawarkan kombinasi action superhero dan horror yang membuat ngeri setiap orang yang melihatnya. Dalam sekuelnya, Johnny Blaze si Ghost Rider dipanggil untuk mencegah setan yang mencoba mengambil rupa manusia. Sepertinya akan menjadi pertarungan yang
menyeramkan, bukan?



The Expendables 2
Anda ingin melihat sebuah film di mana semua pemainnya adalah aktor- aktor film laga ternama, yang hampir tidak mungkin berkumpul jika bukan Sylvester Stallone yang meminta mereka? Anda benar! The Expendables film yang Anda cari! Film reuni para aktor laga ini akan menggebrak tahun 2012 dengan sekuelnya, dan kali ini akan menghadirkan aktor-aktor legendaris yang ‘ketinggalan’ di film
sebelumnya. 


Sebut saja, Chuck Norris, dan Jean Claude Van Damme, Antonio Banderas, Steven Seagal, Kurt Russel, dan Bruce Willis, yang tidak akan lagi
menjadi sekadar cameo, akan
mengobati kerinduan generasi 90-an akan film- film action klasik, yang
dikemas secara modern. Anda siap
menyaksikan aksi keras Stallone dan kawan-kawan ? Tunggu tanggal mainnya.


Men In Black 3
Berikutnya adalah film Men in Black III, yang akan dirlis pada Mei. Film yang hadir kembali setelah 10 tahun itu, tetap bersetia pada jalur sci-fi action-comedy.

Breaking Dawn: Part 2
Sedangkan sebagai pemungkas 10 besar adalah film Breaking Dawn: Part 2 yang akan rilis pada November. Sebagai kelanjutan seri atau Part 1, film ini digadang bakal berhasil menyedot penikmat seri Vampire vs Manusia Serigala di kalangan remaja.

The Muppets Show
The Muppets yang akan dirilis pada Februari menyusul sebagai karakter yang sudah lama dikenal publik. Terutama anak-anak yang masa kecilnya pernah bersentuhan dengan cerita itu. Dengan menghadirkan dalam format tawa atau komedi, film ini dihadirkan melalui teknolologi Aardman Animasi. Dengan petualangan Muppet melawan sekelompok bajak laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar