Senin, 16 Mei 2011

TAHAPAN PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK SMA NEGERI RSBI TAHUN PELAJARAN 2011/2012

TAHAPAN PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK
SMA NEGERI RSBI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
1.
PENDAFTARAN  CALON PESERTA DIDIK SECARA ONLINE

Tanggal : 9 – 13 Mei 2011

Waktu : 24 Jam (kecuali tanggal 13 Mei 2011 ditutup jam 15.00 WIB)

Tempat : Bebas (komputer terhubung Internet)

Alamat Website PPD RSBI : http://ppd.disdik-kotasmg.org/rsbi/

Cara  Pendaftaran Online : Baca di Panduan Pendaftaran Online

Dokumen  yang disiapkan : 1. Rapor SMP kelas 7 dan 8 semester 1 dan 2, dan kelas 9 semester 1.

2. Kartu Keluarga (KK)

Dokumen yang dihasilkan : 1. Print-out FORMULIR PENDAFTARAN

2. Print-out FORM CEK LIST  DOKUMEN PENDAFTARAN

Catatan : 1. Anda diwajibkan mengingat password Anda untuk keperluan Edit Data Anda jika diperlukan perbaikan.

2. Untuk meyakinkan bahwa data pendaftaran Anda sudah tersimpan di komputer, cek melalui menu REKAP PENDAFTARAN.

3. Anda masih diperkenankan memperbaiki (mengedit) data Anda termasuk mengganti pilihan sekolah selama data belum diverifikasikan ke sekolah pilihan pertama.

4. Setiap kali Anda melakukan perubahan (edit) data, Anda diharuskan mencetak kembali FORMULIR PENDAFTARAN dan FORM CEK LIST DOKUMEN PENDAFTARAN.

5. Semua perbaikan data yang pernah Anda lakukan akan tercatat oleh komputer.

6. Bagi pendaftar dari Luar Kota Semarang yang akan melakukan pendaftaran harus melakukan verfikasi awal dahulu dengan menelepon Call Center yang tersedia atau sekolah yang akan dipilih.

2.
VERIFIKASI  DATA DAN PENGESAHAN  PENDAFTAR

Tanggal : 10 - 14 Mei 2011

Pukul : 08.00 – 13.00 WIB (kecuali hari Jumat sampai dengan pukul 11.00 WIB dan pada hari terakhir pukul 15.00 WIB)

Tempat : Sekolah Pilihan Pertama (datang langsung ke sekolah)

Alamat Sekolah : baca di menu Data Sekolah

Tata Cara Verifikasi : Ikuti sesuai alur yang dipersiapkan sekolah masing-masing

Dokumen yang disiapkan : 1. Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar

2. Print-out  FORMULIR PENDAFTARAN (hasil cetakan pendaftaran online)

3. Print-out BUKTI PENDAFTARAN (dicetak di sekolah oleh panitia pada saat verifikasi data pendaftaran)

4. Foto copy rapor SMP kelas VII semester 1 (satu) sampai dengan Kelas IX semester 1 (satu) yang telah dilegalisir oleh Kepala Satuan pendidikan. (menunjukan asli pada saat verifikasi)

5. Foto copy Kartu Keluarga (KK) yang mencantumkan nama pendaftar  (calon peserta didik)

6. Surat Keterangan/Sertifikat kejuaraan (I, II atau III) minimal  tingkat kab/kota yang dilegalisir sesuai ketentuan (jika ada)

7. Foto copy Akte Kelahiran. (menunjukan asli pada saat verifikasi)

8. Foto copy Kartu Identitas Miskin (KIM) dan menunjukkan yang asli pada saat verifikasi data (jika ada)

9. SK Guru (pendidik) bagi calon peserta didik yang orang tuanya guru.

10. SK Tenaga Kependidikan bagi calon peserta didik yang orang tuanya sebagai tenaga kependidikan.

11. Surat Rekomendasi (asli) dari Dinas Pendidikan Kota asal bagi calon peserta didik yang berasal dari luar kota

Seluruh berkas persyaratan dimasukkan dalam map yang ditempel FORM CEK LIST DOKUMEN PENDAFTARAN (dicetak pada saat cetak FORMULIR PENDAFTARAN) dengan ketentuan:


Dokumen yang dihasilkan : Print-out BUKTI PENDAFTARAN yang sudah disahkan oleh panitia pendaftaran sekolah pilihan pertama.

Catatan :
1.
Pendaftar dinyatakan sah apabila data telah disahkan oleh panitia PPD sekolah pilihan pertama dibuktikan dengan diterbitkannya BUKTI PENDAFTARAN oleh panitia dan muncul tanggal dan waktu verifikasi di REKAP PENDAFTARAN.

2.
Setelah data disahkan oleh panitia PPD sekolah, maka Anda sudah tidak dapat melakukan perbaikan data lagi secara online.

3.
Jika Anda tidak melakukan verfikasi data ke sekolah, maka Anda dianggap mengundurkan diri sehingga tidak diproses dalam pemeringkatan.

4.
Selama masa pendaftaran walaupun data telah diverifikasi, Anda masih dapat melakukan pindah pilihan sekolah dengan cara datang ke sekolah pendaftar sebelumnya untuk melakukan CABUT BERKAS. Setelah Anda melakukan cabut berkas, Anda dianggap sebagai peserta yang belum terdaftar. Untuk mendaftar kembali, silahkan buka menu pendaftaran di website PPD Kota Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar